feed me
Kamis, 22 April 2010


TEMPO Interaktif, Jakarta - Tim Investigasi Kemanusiaan Palang Merah Indonesia untuk tragedi Tanjung Priok hari ini (22/4) akan menelusuri tujuh wilayah Jakarta. Wilayah itu adalah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Kepulauan Seribu. dan Bekasi.

Hal tersebut dikatakan Ketua Tim Investigasi Ulla Nurachwaty kala dihubungi TEMPO pagi ini. "Untuk yang di posko, mereka akan stand by untuk penerimaan informasi dari masyarakat," ujar dia.


Sebelumnya, tim yang diperkuat enam orang ini mengawali penelusurannya dengan menjenguk para korban yang dirawat di Rumah Sakit Polri, Rabu kemarin (21/4). Namun, Ulla belum bisa memberikan kesimpulan awal--karena enam anggota polisi yang dirawat sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

Adapun, batas kerja tim investigasi ini, dikatakan anggotanya, Irwan Hidayat, sampai dengan dua pekan. "Selesai itu, PMI akan berbagi informasi dengan Komnas HAM, untuk kepentingan penyelidikan lebih dalam," kata Irwan.

Pada 14 April lalu, warga yang berusaha melindungi makam Habib Hasan bin Muhammad Al Hadad atau Mbah Priok di Koja bentrok dengan Satuan Polisi Pamong Praja. Akibat bentrokan tersebut, tiga Satuan Polisi Pamong Praja tewas dan seratusan warga terluka.

HERU TRIYONO

Filed Under:

0 komentar: